FORUM VESPA MAKER


 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
October 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031    
CalendarCalendar
Latest topics
» Karburator PX 20/20 di STRADA '87 ga bs di irit in?
Wed 15 Aug 2018, 10:33 am by Ahmad hanif

» BUSI SELALU MATI
Wed 15 Aug 2018, 10:19 am by Ahmad hanif

» Gmn biar my scooter larinya kenceng...
Wed 15 Aug 2018, 9:43 am by Ahmad hanif

» Salam Kenal dari bekasi
Wed 15 Aug 2018, 9:17 am by Ahmad hanif

» spuyer karbu excel 20-20
Tue 24 Jul 2018, 5:27 am by Ahmad hanif

» cara nerangin lampu PS tanpa ganti bohlam
Sun 19 Jan 2014, 9:23 pm by alkoholic

» pencerahan
Sat 16 Nov 2013, 12:08 pm by cleopatra74

» kopling bunyi ngorosok saat di lepas
Tue 03 Sep 2013, 8:36 pm by songgoten

» [tanya] modif PX150s rasa new PX150
Sat 22 Jun 2013, 3:06 pm by herutj

Pesan Singkat
Forum

Share | 
 

 BUSI SELALU MATI

Go down 
PengirimMessage
Trianto Agung Wibowo



Jumlah posting : 1
Join date : 17.07.12
Lokasi : Bandung

PostSubyek: BUSI SELALU MATI   Tue 17 Jul 2012, 4:06 pm

Tolong infonya untuk Vespa PX150 tahun 81.
Gendala pada motor saya, mesin dan system pengapian dalam kondisi ok, bahkan dalam kondisi touring tidak terdapat hambatan.

Namun yang ingin saya tanyakan kenapa BUSI motor saya terkategori cepat mati. Gejala mati BUSI yang dialami, diawali bunyi ledakan seperti kondisi platina kotor dan ternyata kondisi businya yang mati.

Dan mengalami BUSI mati justru pada saat kondisi jalan normal (jalan santai) atau tidak pada saat perjalanan touring atau kondisi speed motor maksimal

Mengalami busi mati bisa dihitung dalam satu bulan 3 kali mengalami mati BUSI.

Jenis busi yang sering saya gunakan, busi drat banyak (busi panjang)

Demikian terimakasih
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Willy yustiawan

avatar

Jumlah posting : 19
Join date : 28.01.11
Age : 42
Lokasi : cianjur,jawa barat

PostSubyek: Re: BUSI SELALU MATI   Wed 01 Aug 2012, 12:00 am

kondisi koil nya gimana gan..?.. trus coba di cek setting karbu nya..biasana kebanyakan bensin...pan klo touring pasti jalannya ga santai..maaf mdah"an mmbantu.. Malu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ahmad hanif

avatar

Jumlah posting : 6
Join date : 23.07.18
Lokasi : Bekasi Timur

PostSubyek: Re: BUSI SELALU MATI   Wed 15 Aug 2018, 10:19 am

Trianto Agung Wibowo wrote:
Tolong infonya untuk Vespa PX150 tahun 81.
Gendala pada motor saya, mesin dan system pengapian dalam kondisi ok, bahkan dalam kondisi touring tidak terdapat hambatan.

Namun yang ingin saya tanyakan kenapa BUSI motor saya terkategori cepat mati. Gejala mati BUSI yang dialami, diawali bunyi ledakan seperti kondisi platina kotor dan ternyata kondisi businya yang mati.

Dan mengalami BUSI mati justru pada saat kondisi jalan normal (jalan santai) atau tidak pada saat perjalanan touring atau kondisi speed motor maksimal

Mengalami busi mati bisa dihitung dalam satu bulan 3 kali mengalami mati BUSI.

Jenis busi yang sering saya gunakan, busi drat banyak (busi panjang)

Demikian terimakasih


Betul perkiraan bang Willy. Bensin kebanyakan itu disebabkan :
1. Settingan idle jet (setingan angin) terlalu boros. Minta tolong mekanik yg ahli karburator biar presisi. Posisi ideal 1.5 putaran keluar. Gejalanya biasanya starting mesin dingin mudah tapi kalau sudah panas langsam drop. Agak brebet sedikit. Busi selalu hitam basah jika RPM rendah. Konsumsi bbm sangat boros.


*Spek standar karbu P150X = SI20/20D
-Slow jet = 48/160 (berlubang)
-Main jet = 102
-Air corrector = 160
-Mixer(atomizer) = BE 3
*Spek standar karbu Excel 150 = SI20/20D
-Slow jet = 42/140 (berlubang)
-Main jet = 100
-Air corrector = 150
-Mixer(atomizer) = BE 5

Note : Jangan salah pasang !!! Slow jet ada yg berlubang, ada juga yg tidak. Pakai spuyer2 standar jangan di iritin.

Busi T6000 terbukti durable

Oli samping :
Takaran harus 2%. lebih dari itu busi cepat hitam kering. Beli botol takaran oli sampingnya sekalian biar presisi campurannya.
Saran saya untuk touring jangan utak utik karbu. Cukup angka spuyer standar bawaan tapi oli samping rubah takarannya jadi 2,5% - 3%.

Jadi intinya yg utama cuma settingan idle jet mixture(setingan angin) keborosan.

Salkem dari bekasi
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: BUSI SELALU MATI   

Kembali Ke Atas Go down
 
BUSI SELALU MATI
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FORUM VESPA MAKER :: DISKUSI :: Konsultasi-
Navigasi: