FORUM VESPA MAKER


 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
December 2018
MonTueWedThuFriSatSun
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31      
CalendarCalendar
Latest topics
» Karburator PX 20/20 di STRADA '87 ga bs di irit in?
Wed 15 Aug 2018, 10:33 am by Ahmad hanif

» BUSI SELALU MATI
Wed 15 Aug 2018, 10:19 am by Ahmad hanif

» Gmn biar my scooter larinya kenceng...
Wed 15 Aug 2018, 9:43 am by Ahmad hanif

» Salam Kenal dari bekasi
Wed 15 Aug 2018, 9:17 am by Ahmad hanif

» spuyer karbu excel 20-20
Tue 24 Jul 2018, 5:27 am by Ahmad hanif

» cara nerangin lampu PS tanpa ganti bohlam
Sun 19 Jan 2014, 9:23 pm by alkoholic

» pencerahan
Sat 16 Nov 2013, 12:08 pm by cleopatra74

» kopling bunyi ngorosok saat di lepas
Tue 03 Sep 2013, 8:36 pm by songgoten

» [tanya] modif PX150s rasa new PX150
Sat 22 Jun 2013, 3:06 pm by herutj

Pesan Singkat
Forum

Share | 
 

 Karburator PX 20/20 di STRADA '87 ga bs di irit in?

Go down 
PengirimMessage
amburadulz

avatar

Jumlah posting : 6
Join date : 09.07.10
Age : 32
Lokasi : Jakarta Raya

PostSubyek: Karburator PX 20/20 di STRADA '87 ga bs di irit in?   Fri 09 Jul 2010, 8:22 am

Ass. bro & sist..
gw mw nanya nih. vespa gw STRADA'87 pke karb. PX 20/20..

awalnya si normal, tp stelah gw ganti blok western yg 5 transport + seher 3M + SITO

kLo gw pke pilot jet 55 (uda gw rojok/korek/apalah) trus main jet ukuran 95/160, baru jLn 1 KM vespa gw da batuk" trus mati. (dulu mah pake main jet yg 80 msh bs gejar jepang, hehe)

sekarang main jet nya gw pakein yg ukuran 115/160. tp boros eui..
radio dalem - joglo PP abs 1 lt. (itu kLo ga macet).
radio dalem - joglo - TMII - joglo = 5 lt. but dtanki msh sisa kira" 1/2 gelas aqua (sm muterin TMII 2 lap)


mohon pencerahannya ya, trims sbLmnya..
regards
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user https://facebook.com/hadymaggot
Willy yustiawan

avatar

Jumlah posting : 19
Join date : 28.01.11
Age : 43
Lokasi : cianjur,jawa barat

PostSubyek: Re: Karburator PX 20/20 di STRADA '87 ga bs di irit in?   Mon 31 Jan 2011, 10:11 am

maaf nih bukan sotoy ayam...hehe...kali aja bermanfaat...spek sm tuh ky vespa sy...vespa sy mah super 78...pake karbu PX 20/20..blok 5 port oversize 25 + sito... tp settingnya pilot jet 48 main jet 95/160 +filter....klo keluar kota pke main jet 100/160...
coba deh... Malu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ahmad hanif

avatar

Jumlah posting : 6
Join date : 23.07.18
Lokasi : Bekasi Timur

PostSubyek: Re: Karburator PX 20/20 di STRADA '87 ga bs di irit in?   Wed 15 Aug 2018, 10:33 am

amburadulz wrote:
Ass. bro & sist..
gw mw nanya nih. vespa gw STRADA'87 pke karb. PX 20/20..

awalnya si normal, tp stelah gw ganti blok western yg 5 transport + seher 3M + SITO

kLo gw pke pilot jet 55 (uda gw rojok/korek/apalah) trus main jet ukuran 95/160, baru jLn 1 KM vespa gw da batuk" trus mati. (dulu mah pake main jet yg 80 msh bs gejar jepang, hehe)

sekarang main jet nya gw pakein yg ukuran 115/160. tp boros eui..
radio dalem - joglo PP abs 1 lt. (itu kLo ga macet).
radio dalem - joglo - TMII - joglo = 5 lt. but dtanki msh sisa kira" 1/2 gelas aqua (sm muterin TMII 2 lap)

mohon pencerahannya ya, trims sbLmnya..
regards

Ikutan nimbrung lagi nambahin komen bang Willy.
Masalah agan karena Pilot Jet(slow jet) di rojok/digedein. Itu kesalahan fatal. Slow jet 55/160 itu untuk excel 200cc udah boros banget buat 150cc, apalagi di gedein tambah nggak karuan.
Main jet 80 kekecilan, kasihan sehernya. 150cc minimal main jet 98 & max 110.
Slow jet = untuk RPM rendah
Main jet = untuk RPM tinggi

Sesuatu yang besar2 tidak selalu bagus.

Setting Idle jet (setingan angin) harus pas. Set 1,5 putaran keluar habis itu putar ke kanan/kiri sampai didapat putaran tertinggi (jangan sampai mentok kanan). Minta tolong seting sama yang ahli karbu.

Kalau mau irit pakai spuyer standar. Engineer karbu bikin spuyer nggak ngasal, maka ikutin aja data standarnya. Jangan dirubah2.

Banyak pilot jet/slow jet dibesarin sedangkan main jet dikecilin tanpa perhitungan dan hanya kira2, luar biasa nggak presisi. Jangan diikutin yang kayak gini, Masa rpm rendah diborosin tapi rpm tinggi diiritin?.


Spek karburator standar P150X SI20/20D :
Slow jet(pilot jet) = 48/160
Main jet = 102
Air Corrector = 160
Mixer(atomizer) = BE 3
Idle jet screw = 1 1/2 putaran keluar

Spek karbu New PX150 2005 SI20/20D :
Slow jet(pilot jet) = 45/160
Main jet = 98 (ngejar EURO 3)
Air Corrector = 150
Mixer(atomizer) = BE 5
Idle jet screw = 1 3/4 (setingan angin)

Spek karburator standar Excel 150 SI20/20D :
Slow jet(pilot jet) = 42/140
Main jet = 100
Air Corrector = 150
Mixer(atomizer) = BE 5

Konfigurasi spuyer standar akselerasinya bagus dan irit. Dipakenya juga halus enak. Daya jelajahnya 300 km untuk 1 tangki penuh.
Satu lagi nggak mungkin ngejim !
syaratnya idle jet mixture(setelan angin) harus pas.
Vespa PS saya dalam kota 1 liter untuk 25 km (blok 3 lubang transfer, oversize masih 0 ). Spuyer standar pakai konfigurasi P150X (konfigurasi new PX belum coba). Luar kota belum pernah, pasti lebih irit. Akselerasinya lumayan kenceng bisa saingan dengan matic. Kalau motor bebek manual pasti kalah.

Ket konfigurasi  atomizer & air corrector :
BE 5/150 sedikit boros
BE 3/160 sedang
BE 4/190 agak irit

Itulah kenapa new PX tdk mungkin ngejim gas poll lama disamping juga sudah menggunakan AOM.

Pastikan kerja choke bagus. Overhaule karbu + cleaning + ganti packing karbu dan packing pengisapan. Saran saya harus pakai konfigurasi spuyer diatas.

Satu lagi : pengisapannya nyembur nggak?
Nyembur = buang2 bensin.

Salam kenal strada dari bekasi.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Karburator PX 20/20 di STRADA '87 ga bs di irit in?   

Kembali Ke Atas Go down
 
Karburator PX 20/20 di STRADA '87 ga bs di irit in?
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FORUM VESPA MAKER :: DISKUSI :: Tip & Trik-
Navigasi: