FORUM VESPA MAKER


 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
August 2018
MonTueWedThuFriSatSun
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
CalendarCalendar
Latest topics
» tulung...vespa saya punya be2rapa problem..!!!
Wed 15 Aug 2018, 1:29 pm by Ahmad hanif

» Karburator PX 20/20 di STRADA '87 ga bs di irit in?
Wed 15 Aug 2018, 10:33 am by Ahmad hanif

» BUSI SELALU MATI
Wed 15 Aug 2018, 10:19 am by Ahmad hanif

» Gmn biar my scooter larinya kenceng...
Wed 15 Aug 2018, 9:43 am by Ahmad hanif

» Salam Kenal dari bekasi
Wed 15 Aug 2018, 9:17 am by Ahmad hanif

» masalah vespa ane
Wed 25 Jul 2018, 6:48 pm by Ahmad hanif

» spuyer karbu excel 20-20
Tue 24 Jul 2018, 5:27 am by Ahmad hanif

» ditarik kopling tetep jalan
Mon 23 Jul 2018, 8:25 pm by Ahmad hanif

» kopling bunyi ngorosok saat di lepas
Mon 23 Jul 2018, 8:20 pm by Ahmad hanif

Pesan Singkat
Forum

Share | 
 

 masalah vespa ane

Go down 
PengirimMessage
aldya



Jumlah posting : 1
Join date : 10.04.13
Lokasi : Jl. Kampung Bali VX No.17 Tanah Abang Jakpus.

PostSubyek: masalah vespa ane   Wed 10 Apr 2013, 3:09 pm

Gan tolong bantuin ane doong, ane ada beberapa masalah vespa nih (maklum anak baru)
masalah yg pertama:
1. Ban oblak trus palababi juga ikutan goyang
2. kalo ditarik suka rada ndet-ndetan
3. ada bunyi krik-krik kayak jangkrik
4. lampu redup(padahal udah ganti yg 12v)
5. dr gigi 1 ke gigi 2 susah, malah masuk ke gigi 3 langsung-__-

Mohon pencerahannya bgt ya Gan Ketawa


Regards Scooter,
Aldy
Peace
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ahmad hanif

avatar

Jumlah posting : 11
Join date : 23.07.18
Lokasi : Bekasi Timur

PostSubyek: Re: masalah vespa ane   Wed 25 Jul 2018, 6:48 pm

1. Wah kayak gini bisa bikin kecelakaan. Dicek satu2 bagian part roda terutama as, bearing, & karet2 yg sudah aus. Harus diganti kalau rusak partnya.
2. Karburator perlu di service mungkin spuyer2 kotor atau keiritan atau settingan angin nggak pas. Gunakan spuyer standarnya jangan di iritin. Pengapian perlu disetting lagi 18 derajat+ sambungan koil ke busi harus bagus + busi NGK T5999/T6000 aja + sepul pengapian dilihat gosong apa nggak. Kalau agak gosong siap2 mati tuh nggak keluar api businya.
3. Biasanya karet2 atau as sudah aus tinggal kasih grease/gemuk aja bagian2 yg sliding/berputar. Semua baut2/mur2 dicek kekencangannya.
4. Cek sepul lampu gosong nggak. Cek wiring juga, terutama sambungan kabel yg nggak serius nyambungnya, kabel yang sudah tua dan kaku perlu dicek. Terangnya lampu adalah masa depan anda guys.
5. Bak persneleng sudah aus geriginya. Kalau gerigi nggak bisa diservice kayaknya, kalau per lemah dan roller aus bisa diganti pakai part lain. Ganti aja biar nggak pusing demi kenyamanan.

Semoga infonya bisa membantu.

Salam kenal dari bekasi.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
masalah vespa ane
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FORUM VESPA MAKER :: DISKUSI :: Konsultasi-
Navigasi: